Alasan Shin Tae-yong Tak Genjot Fisik Pemain Timnas Senior di Hari Pertama

  • Whatsapp
Alasan Shin Tae-yong Tak Genjot Fisik Pemain Timnas Senior di Hari Pertama
Megaluh.com – Sejak ditunjuk sebagai pelatih timnas senior Indonesia pada Desember 2019, Jumat (14/2/2020), Shin Tae-yong memimpin latihan pertamanya. Latihan yang merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia menghadapi sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pemusatan latihan itu sendiri akan digelar hingga 23 Februari 2020.

Read More

Pada latihan perdananya bersama timnas Indonesia senior, juru taktik asal Korea Selatan tidak memberikan latihan berat kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. Alasannya, karena sebagian besar pemain baru berlaga di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020.

“Jadi training kali ini lebih fokus ke pemulihan, tidak berat karena banyak yang baru tanding juga,” kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan.

“Pemain Indonesia akan semakin lelah kalau latihan berat. Jadi harus jaga kondisi dengan latihan tak terlalu keras,” ungkapnya.

Pesepak bola Hansamu Yama (tengah) bersama rekan-rekannya dalam tim nasional Indonesia berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Sebanyak 30 pesepak bola dari total 34 yang dipanggil mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

Dari 34 total pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, empat orang tidak terlihat. Mereka adalah Muhammad Rafli, Septian David Maulana, Firza Andika, dan Yanto Basna.

Kabar terbaru menyebut Shin Tae-yong memanggil dua pemain lain yaitu Koko Ari (Persebaya Surabaya) dan Asep Berlian (Madura United). Namun, dua pemain tersebut juga belum mengikuti pemusatan latihan.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *