AJAIB! Pria Asal Gunungkidul Ini Belajar Otodidak dan Menjadikan Mobil Sedan Lamanya Menjadi Mobil Lamborgini Mewah

  • Whatsapp
AJAIB! Pria Asal Gunungkidul Ini Belajar Otodidak dan Menjadikan Mobil Sedan Lamanya Menjadi Mobil Lamborgini Mewah
Megaluh.com – Seorang pria di Gunungkidul bernama Suharyanto (42) sukses menggegerkan dunia otomotif dengan menyulap mobil sedan lawas menjadi supercar mahal. Suharyanto memiliki bengkel sedehana di Padukuhan Nogosari III, Kalurahan Bandung, Kapanewon, Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, yang dibuatnya sebagai tempat sulap mobilnya.

Pria  lulusan SMP swasta ini memiliki keahlian yang tak bisa diremehkan. Melansir dari Kompas.com, Senin (8/3/2021), kisahnya berangkat dari pekerjaannya dari bengkel satu ke bengkel lain hingga bisa membuat mobil modifikasi saat bekerja di Yogyakarta, tahun 2000-an silam.

Read More

Baca Juga: PARAH! Harga Cabe Naik Gila-Gilaan Sampai Tembus 120 ribu/kg

Kala itu, Suharyanto menyulap mobil sedan jenis Mitsubihi Evo 4 menjadi mobil bergaya Eropa. Mobil karyanya tersebut menjadi salah satu pemenang. Suharyanto pun memutuskan pindah ke beberapa bengkel usai bekerja selama tiga tahun di bengkel modifikasi tersebut. Ia bahkan sempat pindah ke Jawa Barat.

Singkat cerita, Suharyanto akhirnya membuka bengkel sendiri yang diberi nama “High Class Auto Custom”.

Bermodal wawasan modifikasi mobil yang dipelajarinya secara otodidak tanpa sekolah resmi, Suharyanto membuat blue print dari laptopnya. Ia bahkan mampu membuatnya hingga detail terkecil guna ukurannya tidak berbeda.

Baca Juga: Hanya Modal NIK Bisa Dapat 2,4 Juta WOW! Yuk Keopin Caranya Bulan Maret ini Cair Lo

Kini, di bengkel yang berlantai tanah ini sudah ada 4 mobil yang masih dalam proses pengerjaan. Mobil-mobil tersebut merupakan replika dari supercar seperti Mercedes Benz Gullwing, Lamborghini LFX hingga Honda NSX.

Mobil mirip Lamborghini yang telah selesai dikerjakannya juga sempat viral beberapa waktu lalu. Suharyanto mengaku hanya membuat body dan interior mobil. Adapun velg dan variasi lainnya diserahkan kepada pemiliknya.

Ia mengatakan bahwa tahap modifikasi mobil supercar yang paling sulit adalah memindahkan mesin depan ke belakang. “Untuk mobil supercar yang sulit hanya memindahkan mesin depan ke belakang,” ujar Suharyanto.

Keahliannya dalam modifikasi mobil ini tak hanya sekitar Yogyakarta saja, melainkan dari berbagai daerah seperti Jakarta dan Kalimantan. Sebagian besar pelanggannya sudah mengetahui hasil karya Suharyanto melalui acara pameran otomotif.

Soal harga, Suharyanto mematok minimal Rp 350 juta di luar aksesoris tambahan.

Baca Juga: Kapan sih Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka? Penasaran ya? Yuk Simak Berita Ini

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *