Ahli Ginekolog Ungkap Pentingnya Mengenali Area Organ Intim

  • Whatsapp
Ahli Ginekolog Ungkap Pentingnya Mengenali Area Organ Intim
Megaluh.com – Setiap bagian tubuh membutuhkan perawatan dan perhatian.Tidak kecuali vagina yang merupakan organ intim bagi perempuan.

Sayangnya, tidak banyak peremuan yang benar-benar mengenali tentang area intim tersebut. Sehingga merasa kesulitan saat merawatnya.

Read More

Dilansir dari Healthshots, Dr Vinita Diwakar, dokter kandungan dan ginekolog, Rumah Sakit Columbia Asia, Ghaziabad menjelaskan mengapa penting untuk mengenali dan memahami kesehatan vagina.

“Memeriksa vulva Anda sendiri sangat penting karena infeksi atau kelainan apa pun dapat terdeteksi pada tahap awal,” kata Dr Diwakar.

Baca Juga:
Mesti Tahu, 5 Mitos Keliru Tentang Vagina yang Masih Banyak Dipercaya

Dr Diwakar membuat daftar 3 alasan utama di balik pentingnya memeriksa sendiri area vagina Anda secara teratur:

1. Untuk menyingkirkan infeksi

ilustrasi vagina. (Shutterstock)

Munculnya bercak kulit atau perubahan warna di sekitar kulit vulva merupakan tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Ini mungkin juga menunjukkan jenis infeksi tertentu.

Dr Diwakar berkata, “Warna tambalan menunjukkan kondisi yang berbeda. Bercak putih di luar alat kelamin wanita, misalnya, menandakan leukoplakia yang perlu segera ditangani. ”

2. Waspadai cairan yang tidak sehat

Baca Juga:
Vagina Longgar hingga Kali Pertama Menyakitkan, Ini 5 Info Keliru Soal Seks

“Kotoran yang tidak sehat dari vagina atau saluran kemih dapat menjadi indikator infeksi. Meskipun sebagian besar cairan benar-benar normal dan sehat, cairan berat yang membuat Anda basah sepanjang waktu tidaklah demikian, ”kata Dr Diwakar.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *