Ada Resep Bikin Kue Bolu Pakai Rumus, Warganet: Mending Pesen Go-Food Aja

  • Whatsapp
Ada Resep Bikin Kue Bolu Pakai Rumus, Warganet: Mending Pesen Go-Food Aja
Megaluh.com – Setiap hari selalu ada saja kejutan di media sosial. Yang terbaru adalah resep membuat kue bolu di jaman dahulu yang ternyata harus memakai rumus. Hal itu pun sontak menarik perhatian warganet. 

Resep kue bolu yang memakai rumus itu viral setelah diunggah oleh sebuah akun bernama @nixapasih melalui Twitter. Ia mengaku sebagai anak dari ibu yang memiliki rumus tersebut. Dari foto yang ia sertakan, terlihat kertas resep makanan itu sudah lusuh dan menguning. Di kertas itu, tertulis rumus yang sekilas tampak sangat rumit.

Read More

Nyokap dulu pas SD, les bikin kue terus ini buku lesnya, and look what i found,” kata @nixapasih via Twitter. 

Resep bikin kue bolu pakai rumus (Twitter).

Di kertas tersebut, tertulis sebuah rumus untuk membuat kue bolu. Rumus itu pun cukup rumit namun terdapat keterangan yang memudahkan pembaca untuk memahami rumus tersebut. 

Rumus ini masih asing bagi pembaca atau akhli-akhli kueh sebab rumus ini diciptakan oleh kami sendiri. Maksud rumus ini ialah untuk mengetahui bahan-bahan yang diperlukan,” demikian penggalan resep kue bolu tersebut. 

Baca Juga:
Gordon Ramsay Masak Omelet Rendang? Yuk, Coba Resep Lengkapnya!

Mengetahui hal ini, warganet pun jadi tertarik. Beberapa ada yang bertanya dimana tempat les tersebut, namun beberapa warganet lainnya mengomentari hal unik itu dengan beragam komentar kocak, salah satunya seperti yang diungkapkan oleh @jaellycoat. 

Kalau beneran resep masakan gini, gua pesen go-food aja,” tulisnya. 

Ini brilliant. Kalau masih inget buku atau nama guru atau tempat lesnya mungkin bisa dishare? Nuhun,” tulis @IrvanKarta.

Baca Juga:
Bekal Buat Suami Masih Trending, Netizen Bahas Resep Masak dan Feminisme

Selain itu, ada juga warganet yang justru penasaran dengan resep tersebut dan berusaha mencari tahu lebih dalam lagi, contohnya seperti akun @kucingiteeem.

Gini bukan sih aplikasinya? Jadi misal loyang tingginya 4 cm dikali 3/4 jadi 3 cm. Nah loyang diisi air sampai ketinggian 3 cm, misal perlu 4 gelas air buat ngisi 3 cm ini maka diperlukan 4 telur, untuk gula karena perlu 3/4 gelas, jadi 4 (gelas air yang diperluin tadi) dikali 3/4 jadi 3 gelas gula, dan untuk tepung pakai 1 3/4 gelas dikali 4 jadi 7 gelas tepung. Jadi untuk ngisi loyang itu perlu 4 telur bebek, 3 gelas gula dan 7 gelas tepung gitu bukan sih?” tanya @kucingiteeem.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *