67 Perusahaan Mau Buyback Saham, Nilainya Rp 19,6 Triliun

  • Whatsapp
67 Perusahaan Mau Buyback Saham, Nilainya Rp 19,6 Triliun

Megaluh.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat hingga 15 Juni 2020, setidaknya ada 67 perusahaan yang akan bersiap untuk melakukan pembelian saham kembali atau buyback saham.

Read More

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan nilai rencana buyback saham tersebut senilai Rp 19,6 triliun.

“Sampai dengan tanggal 15 Juni 2020, terdapat 67 perusahaan tercatat, yang telah menyampaikan keterbukaan informasi mengenai rencana buyback dalam kondisi Lain dengan total rencana sebesar Rp 19,6 triliun,” kata Nyoman dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Nyoman menambahkan, dari 67 perusahaan yang dimaksud terdiri dari 12 BUMN dan entitas anak usaha BUMN serta 55 private company.

Sejauh ini kata dia, sebesar 8,8 persen dari nilai rencana buyback Kondisi Lain telah dieksekusi oleh perusahaan tercatat. Sehingga masih tersisa dana yang siap untuk digunakan pada window period buyback Kondisi Lain ini sebesar 91,2 persen.

Baca Juga:
BTN Bakal Buyback Saham Lalu Diberikan ke Karyawan

Sesuai dengan POJK 2 tahun 2013, buyback saham hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) bulan setelah keterbukaan informasi.

Berdasarkan hal tersebut, terdapat 4 perusahaan tercatat yang telah selesai periode buyback nya dan terdapat 1 perusahaan tercatat yang telah menyampaikan Keterbukaan Informasi terkait rencana buyback dalam Kondisi Lain untuk memperpanjang periode buyback.

Baca Juga:
12 BUMN Bakal Buyback Saham, Ini Daftarnya


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *