6 Orang Baru Tahu Positif Corona Covid-19 setelah Donor Darah

  • Whatsapp
Donor Darah Itu Menyehatkan, Inilah 4 Manfaat yang akan Didapat Pendonor
Megaluh.com – Donor darah memang kegiatan yang terpuji, tetapi Anda perlu memastikan bahwa prosesnya aman. Apalagi sekarang sedang terjadi wabah virus corona Covid-19.

Anda perlu melalui tes kesehatan untuk memastikan darah yang akan didonorkan tidak mengindikasikan penyakit menular. Begitu pula ketika Anda menerima donor darah dari orang lain.

Read More

Sayangnya, beberapa orang mungkin lupa atau tidak terpikirkan bahwa donor darah bisa menularkan dan menyebarkan virus corona Covid-19 lebih luas.

Seperti peristiwa donor darah yang terjadi di Korea Selatan yang dilansir dari World of Buzz. Sebanyak 6 pasien yang didiagnosis positif virus corona Covid-19 telah menyumbangkan darahnya selama beberapa kali.

Sebanyak 6 pasien positif corona Covid-19 ini, salah satunya seorang pegawai negeri sipil dari pusat wabah virus corona di Korea Selatan, Daegu.

Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Seorang pegawai negeri sipil yang positif virus corona Covid-19 itu telah mendonorkan darahnya pada 13 Febuari 2020. Tetapi, ia baru tahu kalau positif terinfeksi virus corona Covid-19 pada 23 Febuari 2020.

Padahal sebanyak 9 orang telah menerima transfusi dari kantong darah tersebut. Sementara waktu ini, tim medis telah berupaya untuk memulihkan darah sejumlah pasien positif corona yang didonorkan.

Namun, Anda perlu memahami bahwa virus corona Covid-19 merupakan penyakit pernapasan yang menular lewat cairan tubuh, ketika batuk dan bersin.

Sejauh ini, belum ditemukan penularan virus corona Covid-19 menular melalui darah pasien yang positif. Jadi, ada kemungkinan orang yang sudah menerima transfusi tidak tertular virus corona Covid-19.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *