5 Keunikan Penggunaan Twitter di Indonesia

  • Whatsapp
Permudah Lanjutkan Tweet, Twitter Uji Coba Fitur Continue Threads
Megaluh.com – Media sosial menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat dan Hari Media Sosial pun tercetus dari anggapan bahwa edukasi cara menggunakan media sosial yang baik dan benar, harus secara konsisten dilakukan.

Sebagai perayaannya, Twitter menyoroti beberapa hal unik penggunaannya di Indonesia. Melalui keterangan resminya, berikut ini adalah lima keunikan penggunaan Twitter di Indonesia:

Read More

1. Twitter sebagai sumber inspirasi

Sifat pengguna Twitter yang influensial dan reseptif terhadap hal baru, konten bermanfaat dan unik akan selalu menarik disimak. Keberanian seseorang memulai wirausaha yang akhirnya berbuah kesuksesan, misalnya menjadi sumber inspirasi bagi pengguna Twitter lainnya.

2. Sebagai tempat berbagi tentang keahlian tertentu dan melakukan edukasi

Baca Juga:
Mengumpat Fitur Baru Twitter, Akun Warganet Ini Langsung “Dihukum”

Ada juga yang menggunakan Twitter untuk mengedukasi pengikutnya. Selain menunjukkan karya seni terbarunya, dia berbagi ilmu dan tips terkait serta menyemangati audiens untuk berani menciptakan sebuah karya seni.

3. Tempat menemukan kegemaran baru

Sebagai media sosial berbasis minat, pengguna Twitter selalu mengikuti perkembangan terkini untuk hal-hal yang menjadi kegemaran mereka. Pengguna dapat selalu menemukan inspirasi.

Baca Juga:
Disebut Manipulasi Balita, Facebook dan Twitter Hapus Video Donald Trump

4. Mewujudkan inisiatif sosial virtual menjadi nyata

Pandemi Covid-19 memunculkan banyak inisiatif sosial di Twitter dan tidak sedikit pula yang kemudian berujung pada aksi nyata.

5. Twitter sebagai referensi audiens untuk beragam topik

Twitter juga menjadi tempat audiens untuk mencari referensi soal film, wisata, dan konten-konten lucu.

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/Free-Photos)

Mulai dari diskusi yang serius dan inspirasional, hingga konten humor khas pengguna Indonesia yang sangat menghibur; semuanya ada di Twitter.

Seperti diketahui, kehadiran fitur uji coba terbaru “Tweet Suara” atau Voice Tweet memberikan sentuhan baru pada sebuah Tweet. Fitur ini memiliki kemampuan untuk merekam suara selama 140 detik.

Untuk saat ini, Tweet Suara baru dapat digunakan oleh sekelompok pengguna dengan perangkat iOS. Jangan risau, dalam beberapa minggu mendatang, fitur ini akan dapat digunakan oleh semua orang yang menggunakan perangkat iOS.

Setiap orang akan dapat melihat (mendengar) Tweet suara ini dan membalas. Apakah Anda sudah mencoba fitur ini?


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *